Hotel di Medan

Indonesia 0 Hotel Tersedia

Situs Flash Sale Hotel Mewah

Tentang Medan

Cara Mudah Mencari Hotel di Medan

 

Balai Kota Lama Medan (Sumber: Wikipedia - Rochelimit)

 

Berkunjung ke Medan, tentunya menjadikan keberuntungan tersendiri bagi para wisatawannya. Bagaimana tidak? Medan sudah terkenal dengan obyek wisatanya yang sangatlah indah dan sangat mempesona. Selain obyek wisata, Medan juga menyuguhkan hotel di Medan yang tidak kalah nyamannya untuk dijadikan sebagai tempat istirahat yang tepat bagi Anda yang lelah setelah perjalanan jauh.

 

Menemukan hotel di Medan tentunya tidaklah sulit bagi Anda. Terlebih lagi bagi Anda yang menggunakan smartphone, maka dapat untuk diandalkan. Dengan menggunakan google maps, maka hotel di medan pun dapat muncul ke dalam daftar, dan Anda pun langsung bisa menentukan hotel mana yang tepat untuk Anda. Sebelum menemukan hotel di Medan, maka sebaiknya Anda mengetahui beberapa sejarah, obyek wisata, makanan khas dan semua hal tentang kota Batak tersebut.

 

Latar belakang kota Medan

 

Medan pada awalnya adalah perkampungan yang sudah terkenal dengan nama kampung Medan. Kota Medan didirikan oleh Guru Patimus pada tahun 1590. Kota Medan sering kali disebut sebagai kota Deli karena kampung Medan ini berdiri pada tanah Deli. Asal nama dari kota Medan ini adalah datangnya pedagang Portugis pada abad ke-16 dan melalui buku diarinya dirinya mengatakan nama “Medan” ini berasal dari “Medina” sebuah kota suci yang ada di Timur Tengah.

 

Wilayah kota Medan

 

Berdasarkan dari hasil sensus ditahun 2010, Kota Medan memiliki jumlah penduduk 2,109,330 jiwa. Kota Medan memiliki luas sekitar 26.510 hektar maupun setara 265,10 km². Tidak hanya itu saja, kota Medan juga memiliki wilayah hingga 3,6% dan dari keseluruhan tersebut adalah Sumatera Utara. Apabila dilihat secara topografinya maka kota Medan cenderung miring ke utara dan untuk kota ini juga berada pada 2,5 sampai dengan 3,5 meter yang berada di atas permukaan laut.

 

Cara transportasi ke kota Medan

 

Medan bisa diakses dengan menggunakan beberapa alat transportasi, baik melalui udara, darat, dan laut.

 

1. Jalur udara

 

Jika Anda ingin menggunakan transportasi yang cepat, maka Anda bisa menggunakan pesawat, sehingga Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu diperjalanan Anda. Di Medan Anda sudah dinanti oleh obyek wisata yang begitu indah dan hotel di Medan yang siap menghilangkan lelah Anda.

 

2. Jalur laut

 

Apabila Anda ingin melalui jalur laut, maka Anda dapat pergi ke pelabuhan Belawan disana ada rute menuju Satun, Malaysia, Thailand. Pelabuhan Belawan ini berada di Jalan Sumatera Nomor 1 Belawan. Dari kota Medan, pelapuhan ini hanya ditempuh kurang lebihnya 1 jam dengan jarak kurang lebihnya 27 km.

 

3. Jalur darat

 

Apabila Anda ingin pergi ke kota Medan menggunakan bus maka Anda dapat memilih bus antar provinsi. Medan mempunyai 2 terminal, yaitu bagian selatan dan Barat. Jika Anda merasa lelah, ada banyak hotel di Medan yang dapat Anda singgahi untuk melepas lelah Anda.

 

Obyek wisata

 

1. Danau Toba

 

Danau Toba

 

Danau toba menjadi tempat wisata yang paling terkenal di Medan. Danau toba memiliki pulau yang sangatlah indah bernama Samosir. Jika Anda ingin menikmati keindahan kota Medan di danau toba, maka Anda dapat memilih hotel di Medan yang dekat dengan Danau Toba.

 

2. Bukit Lawang

 

Lokasi tempat wisata ini berada pada kaki gunung Lauser sebagai Taman Nasional yang telah dilindungi. Jika Anda merasa bosan selama berada hotel di Medan, maka Anda dapat pergi ke tempat wisata ini untuk memandang alam yang luas dipenuhi dengan penghijauan yang sangat sejuk.

 

3. Air terjun Sibolangit

 

Obyek wisata ini terletak di Deli Serdang. Banyak wisatawan yang suka dengan tempat wisata ini karena Air terjun ini mempunyai gradasi warna cantik permukaan air dengan puncak. Banyak sekali hotel di Medan yang berada di dekat kawasan wisata ini yang siap memanjakan para wisatawannya.

 

Makanan khas

 

1. Bika ambon

 

Bika Ambon (Sumber: Wikipedia - NAVY124)

 

Makanan khas Medan ini tidak hanya nikmat Anda nikmati saat Anda berada di hotel di Medan saja, akan tetapi makanan yang memiliki bentuk kotak berwarna kuning dengan lubang-lubang ini sangat cocok untuk mengganjal perut Anda yang sedang lapar. Ada banyak varian rasa yang dapat Anda pilih. Bika ambon tepat Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

 

2. Bolu Meranti

 

Saat Anda tinggal hotel di Medan, maka jangan lupa untuk mencicipi bolu Meranti yang memiliki rasa yang sangatlah luar biasa dan menjadikan Anda ingin selalu mengemil. Bolu Meranti tepat dijadikan persediaan makan selama Anda berada di hotel agar tidak kelaparan. Bolu ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut dilengkapi dengan isian yang sangat bervariasi.

 

3. Medan Napoleon

 

Di beberapa hotel di Medan banyak menyediakan jajanan khas medan yang diberi nama sebagai Medan Napoleon. Jajanan ini berupa perpaduan bolu gulung dengan kue napoleon khas Medan dan dilengkapi dengan selai.

 

Medan memang sudah terkenal dengan Bataknya, namun obyek wisata, makanan khas, hotel di Medan dan sejarahnya yang sangat unik ini pun juga mampu mendatangkan daya tarik tersendiri bagi para masyarakat lain yang ingin datang ke Medan untuk menikmati libur panjangnya. Jika Anda ingin menikmati libur panjang di Medan, jangan sampai Anda salah memilih hotel di Medan, hal ini dikarenakan hotel Di Medan sangatlah banyak, sehingga telitilah dalam melakukan pemilihannya.