Hotel di Makassar

Indonesia 0 Hotel Tersedia

Situs Flash Sale Hotel Mewah

Tentang Makassar

Hotel di Makassar

 

Suasana kota Makassar (Sumber: Wikipedia - Lofor)

 

Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu Makassar, tempat yang menyuguhkan banyak pilihan obyek wisata, kuliner, sejarah yang unik dan bahkan ada banyak sekali Hotel di Makassar yang dapat Anda jadikan sebagai tempat melepas lelah setelah perjalanan jauh yang Anda lakukan. Untuk melepas lelah, Anda dapat menikmati fasilitas dari Hotel di Makassar yang menyuguhkan tenaga spa dan terapis yang siap memanjakan hari liburan Anda selama di Makassar.

 

Sejarah

 

Sebelum Anda menemukan Hotel di Makassar terbaik, maka ketahui dulu sejarah kota Makassar. Makassar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ini adalah kota terbesar di pulau Sulawesi dalam hal jumlah penduduk, dan kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Dari tahun 1971 hingga 1999, kota ini diberi nama Ujung Pandang, setelah benteng prakolonial di kota, dan kedua nama itu sering digunakan secara bergantian. Perdagangan rempah-rempah sangat menonjol dalam sejarah Sulawesi, yang sering melibatkan perjuangan antara kekuatan asing untuk menguasai perdagangan yang menguntungkan selama masa pra-kolonial dan kolonial, ketika rempah-rempah dari daerah itu sangat diminati di Barat. Sebagian besar sejarah awal Sulawesi Selatan ditulis dalam teks-teks lama yang dapat ditelusuri kembali ke abad 13 dan 14.

 

Wilayah

 

Jika Anda sudah mengetahui sejarah kota Makassar, saatnya Anda mengetahui Hotel di Makassar yang tepat untuk Anda pilih berdasarkan wilayah kota Makassar. Kota Makassar terletak pada pantai barat daya yang ada di pulau Sulawesi dan menghadap ke Selat Makassar. Wilayah kota ini adalah 199,3 kilometer persegi (77,0 sq mi) dan memiliki populasi sekitar 1,6 juta pada tahun 2013. Wilayah terbangunnya (atau metro) memiliki 1.976.168 penduduk yang meliputi Kota Makassar dan 15 kabupaten. Wilayah metropolitan resminya, yang dikenal sebagai Mamminasata, dengan 17 distrik tambahan, mencakup area seluas 2.548 kilometer persegi (984 sq mi) dan memiliki populasi sekitar 2,4 juta menurut Sensus 2010. Pastikan Anda tidak salah memilih Hotel di Makassar.

 

Transportasi menuju kota Makassar

 

Pelabuhan di Makassar

 

1. Terminal Mallengkeri

 

Bus berangkat ke tujuan tenggara Makassar, termasuk ke Bulukumba (Rp 60.000, 4jam) dan Pantai Bira (Rp 90.000, 5 jam). Untuk Pantai Bira, Anda mungkin harus pindah ke Bulukumba.

 

2. Terminal Daya

 

Bus berangkat sepanjang hari ke semua titik utara, termasuk Sengkang (Rp 70.000 hingga Rp 100.000, 4 jam) dan Rantepao (Rp 150.000 hingga Rp 220.000 9 jam).

 

3. Terminal Sungguminasa

 

Memiliki layanan pete-pete biasa ke Malino (Rp 24.000, 1½ jam). Terminal berada di sebelah selatan pusat kota. Untuk sampai ke sini, ambil pete-pete bertanda 'S Minasa' dari Makassar Mall atau dari sepanjang Jl Jendral Sudirman.

 

4. pesawat

 

Terbang ke atau dari tujuan termasuk Ambon, Jakarta, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Manado, Palu, Surabaya dan Ternate.

 

Wisata

 

1. Pantai Losari

 

Pantai Losari adalah tempat yang harus dikunjungi selama Anda tinggal Hotel di Makassar. Pantai ini sangat terkenal di kalangan penduduk setempat dan pengunjung, di mana Anda dapat menemukan beberapa keunikan tempat tersebut. Anda tidak akan menemukan pantai berpasir dengan ombak seperti di pantai lain, sebaliknya Anda akan melihat hamparan laut biru dengan penghalang beton di sekitarnya. Sehingga selama Anda berada Hotel di Makassar Anda tidak akan merasa kecewa.

 

2. Benteng Rotterdam

 

Benteng Rotterdam (SUmber: Wikipedia - Sanko)

 

Anda dapat menemukan benteng Rotterdam, sebuah peninggalan sejarah dari kerajaan Gowa-Tallo yang dibangun pada tahun 1545. Tempat ini juga merupakan rumah dari sebuah museum dengan lebih dari 4000 koleksi, termasuk koleksi etnografi. Bangunan kunonya sekarang populer untuk situs fotografi. Anda dapat menemukan Hotel di Makassar yang dekat obyek wisata ini agar Anda tidak terlalu jauh.

 

3. Taka Bonerate Marine Park

 

Taman laut Taka Bonerate terletak di pulau-pulau Selayar. Situs wisata khusus ini adalah tempat favorit bagi penggemar olahraga air, karena Anda dapat menyelam dan berenang di air laut biru. Suasana sore hari di taman ini sangatlah menyenangkan sehingga jika Anda tidak menyewa Hotel di Makassar, dijamin Anda akan menyesal.

 

Kuliner yang ada di kota Makassar

 

1. Sup Konro

 

Makanan yang memiliki rasa pedas, dan nikmat, hidangan ini dengan sempurna menangkap esensi karakteristik 'Makassar' yang sesungguhnya. Menampilkan sepotong besar tulang rusuk sapi di tengah kaldu coklat-hitam-ish, itu adalah di mana kelembutan daging menyatu indah dengan bumbu mencicipi sup yang kuat. Selain bisa makan ditempat, Anda juga dapat membawa pulang ke Hotel di Makassar.

 

2. Coto Makassar

 

Coto Makassar, juga dikenal sebagai Coto Mangkasara mungkin merupakan hidangan paling populer di Makassar. Ditemukan di hampir setiap sudut kota, hidangan ini harus coba untuk membuat kunjungan Anda ke Makassar lengkap.

 

Ada banyak sekali Hotel di Makassar yang sudah menanti kedatangan Anda. Namun pastikan bahwa Anda tidak salah dalam menemukan tempat peristirahatan pada Hotel di Makassar. Semakin banyaknya pilihan Hotel di Makassar, maka akan semakin membuat Anda kesulitan dalam menentukan pilihannya. Agar Anda tidak salah memilih hotel yang dapat membuat liburan Anda semakin menyenangkan.