Hotel di Magelang

Indonesia 0 Hotel Tersedia

Situs Flash Sale Hotel Mewah

Tentang Magelang

Hotel di Magelang Termurah

 

Suasana kota Magelang (Sumber: Wikipedia - Handy.darklord12)

 

Kota Magelang sudah terkenal dengan obyek wisatanya yang begitu banyaknya, sehingga mengundang para wisatawan untuk datang ke Magelang. Sehingga wajar saja bila di sepanjang jalan Magelang Anda menemukan hotel di Magelang dan di beberapa tempat. Hal ini dikarenakan kota Magelang selalu kedatangan tamu dari luar setiap harinya. Sehingga hotel di Magelang tidak akan pernah sepi pengunjung.

 

Untuk Anda yang memiliki rencana untuk pergi ke Magelang, maka bersiap-siapkah untuk menikmati setiap destinasi yang diberikan oleh Magelang. Anda tidak hanya dimudahkan dalam perjalanannya saja, akan tetapi Anda juga akan disambut oleh hotel di Magelang yang begitu banyaknya, sehingga memudahkan Anda dalam menentukan pilihan hotel mana yang sesuai dengan selera Anda. Hotel di Magelang memiliki harga yang sangat terjangkau, dengan begitu Anda yang ingin berwisata dengan menghemat kantong, maka dapat memilih hotel di Magelang dengan harga yang lebih murah.

 

Sejarah kota Magelang

 

Dulunya, Magelang adalah nama sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki ibukota di kota Magelang yang saat ini berdiri. Kemudian pada tahun 1950 pemerintah menetapkan bahwa Magelang berdiri sendiri sebagai kota Magelang di bawah UU No. 13 tahun 1950. Kabupaten Magelang juga masih berdiri dengan ibu kotanya yang terletak di Mungkid.

 

Wilayah

 

Magelang berfungsi sebagai titik peluncuran untuk kunjungan ke beberapa obyek wisata. Kota ini di Jawa Tengah menikmati lokasi yang indah antara sungai Progo dan Elo, terletak 40 kilometer barat laut Yogyakarta dan 75 kilometer selatan ibukota Jawa Tengah Semarang. Magelang adalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi dengan sejumlah situs sejarah dari zaman kolonial Belanda untuk dilihat, termasuk Menara Air Minum yang masih berdiri di pusat kota. Catatan paling awal yang diketahui tentang Magelang tanggal kembali ke tahun 907.

 

Transportasi

 

Angkutan umum di Magelang (Sumber: Wikipedia - Handy.darklord12)

 

Anda dapat pergi ke kota Magelang dengan pesawat, bus atau kereta api. Magelang ini berada idi Yogyakarta, 36 kilometer jauhnya yang mana ini merupakan kota yang paling dekat dengan bandara dan stasiun kereta api. Dari Yogyakarta, Anda dapat pergi ke Magelang dengan bus atau taksi perjalanan memakan waktu satu jam. Apabila Anda sudah lelah dalam melakukan perjalanan jauh, maka beristirahatlah, banyak hotel di Magelang yang siap dijadikan tempat istirahat.

 

Destinasi Wisata di Magelang

 

1.Candi Borobudur

 

Candi Borobudur di Magelang

 

Candi Borobudur adalah ikon wisata di Kabupaten Magelang bahkan digunakan sebagai ikon wisata Jawa Tengah. Itu karena Candi Borobudur merupakan salah satu peninggalan sejarah yang bernilai tinggi. Hotel di Magelang dapat Anda jadikan tempat ternyaman untuk melihat pemandangan Candi Borobudur di sore hari.

 

2. Ketep Pass

 

Ketep Pass adalah objek wisata di Magelang yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Ketep Pass terletak di antara dua gunung besar yaitu Gunung Merapi dan Merbabu. Dari Ketep Pass, kedua gunung bisa terlihat jelas. Jika Anda menginap di hotel di Magelang , tentunya Anda akan dimanjakan dengan udara yang selalu segar. Bahkan jika cuaca cerah, Anda bisa mendapatkan pemandangan alam yang luar biasa. Anda dapat mencoba bermalam di ketep pass, karena ditempat wisata ini banyak hotel di Magelang.

 

3. Taman Kyai Langgeng
 

Taman Kyai Langgeng adalah wisata keluarga yang terletak di Magelang yang sangat disukai oleh masyarakat. Pada hari libur tempat ini selalu penuh pengunjung. Selain itu, lokasi taman Kyai Langgeng terletak di pusat kota Magelang, sehingga mudah terjangkau atau jika Anda tidak ingin melakukan perjalanan jauh, maka Anda dapat menginap hotel di Magelang.

 

4. Arung jeram di atas sungai Progo

 

Di Magelang ada juga wisata petualangan yang sangat menarik adalah arung jeram di sungai Progo. Arung jeram di Magelang memiliki jalur sepanjang 12 km atau dibutuhkan sekitar 3 jam untuk mengarungi. Jika Anda tertarik untuk berarung jeram di atas sungai Progo, Anda dapat mendekati pos komite di Griya Tok Songo, kota Magelang.

 

Kuliner

 

1. Lumpia

 

Lumpia merupakan makanan khas Jogjakarta yang dapat Anda nikmati pada saat masih hangat, karena apabila lumpia sudah dingin rasanya kurang lezat. Sedangkan untuk isian lumpia ini pun juga sangatlah beragam, ada yang berisi ayam dicincang, udang, telur dan yang lainnya. Rasanya sangatlah gurih dan lezat. Di beberapa tempat banyak yang menjual Lumpia, bahkan disamping hotel di Magelang pun juga dapat Anda jumpai dengan mudah.

 

2. Gudeg

 

Magelang Yogyakarta tidak akan terlepas dari makanan khasnya yang bernama gudeg. Gudeg Magelang memiliki rasa yang manis, sehingga untuk Anda yang suka makanan manis dapat mencicipi gudeg Magelang. Jika Anda merasa lapar dan malas keluar dari hotel di Magelang, maka Anda dapat melakukan delivery makanan ini.

 

Anda dapat menikmati hari libur Anda di Magelang yang cukuplah menyenangkan, meskipun rasa lelah yang Anda rasakan, namun Anda pun tetap bisa merasakan bahagia atas liburan yang Anda lakukan di Magelang. Bahkan jika Anda capek, maka Anda dapat melakukan pijat atau terapi yang sudah disediakan hotel di Magelang. Dengan begitu maka selain Anda beristirahat, tidur, bersantai dan makan di hotel, maka Anda pun masih tetap bisa menikmati fasilitas dan pelayanan dari hotel di Magelang.