Travel Tips and Guide

Aktivitas Pengisi Libur Natal buat Kamu yang Jauh dari Keluarga

by December 06, 2018

Libur Natal identik dengan acara kumpul keluarga. Makan-makan bersama keluarga besar sepertinya tak pernah ketinggalan jadi agenda di hari spesial ini. Suasana Natal yang hangat dan penuh kasih memang pas dinikmati dengan obrolan-obrolan santai dan canda tawa bersama sanak keluarga, peeps. Tapi bagaimana kalau kamu sedang berada jauh dari mereka?

Nggak perlu cemberut. Beberapa aktivitas ini dapat membuat libur Natalmu ceria walaupun jauh dari keluarga!

 

  1. Mendekorasi tempat tinggalmu

 

Dekorasi Natal

Dekorasi Natal

 

Kangen ritual menghias pohon Natal bareng orangtua dan saudara? Bikin aja dekorasimu sendiri! Kamu bisa menata pohon Natal di tempat tinggalmu. Nah, kalau kamu punya benda-benda yang mengingatkanmu pada keluarga nun jauh di sana, kamu bisa menggantungkannya sebagai dekorasi juga, peeps! Misalnya, foto ayahmu, kalung pemberian ibumu, mainan-mainan yang diam-diam diselipkan adikmu ke dalam tasmu waktu kamu mau meninggalkanya, atau bahkan hasil print chat pertengkaran dengan kakakmu.

Selain itu, jika kebetulan tempat tinggalmu di perantauan lumayan luas, kamu juga dapat menghias bagian yang lain, seperti dapur atau ruang tengah. Mumpung tidak ada ibumu yang biasanya cerewet mengomeli betapa berantakannya keisengan kamu, jangan ragu-ragu. Hias habis-habisan lalu kirim foto hasil kreativitasmu ke mereka!

 

  1. Masak hidangan Natal khas keluargamu

 

Kue Natal

Kue Natal

 

Salah satu yang paling ngangenin dari menghabiskan libur Natal bersama keluarga ialah masakannya. Setuju? Setiap keluarga agaknya punya hidangan khas yang nggak pernah absen saat Natal. Dan, karena ibumu si koki hebat itu sedang tak ada di sisimu, ayo coba masak sendiri makanan favorit keluargamu itu.

Mintalah resepnya pada ibumu, ia pasti dengan senang hati membaginya. Meskipun mungkin rasa masakanmu belum seenak buatannya, jangan putus asa, peeps! Kamu bisa mengundang sahabat-sahabatmu mampir ke rumahmu untuk mencicipi masakanmu. Itu kalau kamu cukup percaya diri, sih..

 

  1. Rayakan bersama sahabat-sahabatmu

 

Merayakan Natal Bersama Sahabat

Merayakan Natal Bersama Sahabat

 

Sahabat ibarat keluarga tanpa hubungan darah. Sahabat terbaik pasti selalu bisa kamu andalkan manakala kamu butuh bantuan. Supaya kamu tak kesepian, cobalah menghabiskan libur Natal bersama sahabatmu. Kalian bisa menyewa vila atau hotel di Bali, Lombok, Jogja, dan lainnya. Kalau sedang malas pergi jauh, staycation juga oke. Ada banyak hotel di Jakarta yang keren dan cocok untuk jadi tempat kamu menghabiskan liburan.

Apabila kamu ingin merasakan pengalaman berbeda, nggak ada salahnya kamu nebeng di liburannya keluarga sahabatmu. Nggak cuma mengusir kesepian, kamu juga bisa semakin mengenal sahabatmu dan keluarganya. Setiap keluarga punya budaya yang berlainan. Walaupun lingkupnya kecil, tapi percaya deh, pengalaman mengenal budaya baru pasti akan membekas lama di hidupmu.

 

  1. Jalan-jalan mengeksplorasi kota tempat tinggalmu

 

Dekorasi Kota di Malam Natal

Dekorasi Kota di Malam Natal

 

Setiap Natal, banyak tempat umum yang dihias dengan menakjubkan. Taman-taman kota diberi lampu-lampu gantung nan cantik; mal ditata dengan pohon Natal, kereta sinterklas, dan salju buatan; gedung-gedung perkantoran didekorasi dengan warna merah, putih, hijau - semuanya mendadak jadi tempat yang cocok buat hunting foto. Ini kesempatan kamu untuk menangkap pemandangan indah di kota yang sedang berdandan!

Bidik kameramu ke spot-spot menarik lalu pamerkan di media sosialmu. Apalagi, kamu tahu sendiri, kan, Natal selalu hadir diiringi diskon. Jadi, sembari kamu berburu keindahan visual, manfaatkan juga libur Natalmu dengan belanja barang-barang berharga miring. Kalau kayak begini, apa iya masih kesepian, peeps?

 

  1. Menonton film yang dulu kamu tonton bareng keluarga

 

Menonton Film Bisa Jadi Pilihan Aktivitas saat Libur Natal

Menonton Film Bisa Jadi Pilihan Aktivitas saat Libur Natal

 

Ada banyak banget film yang oke ditonton saat libur Natal, peeps. Beberapa dari film itu mungkin merupakan film yang biasa kamu tonton sewaktu kamu masih tinggal serumah bersama keluargamu. Untuk menghidupkan kembali memori manis itu, kamu bisa menontonnya lagi.

Siapkan camilan, posisi yang nyaman, dan jauhkan dulu telepon genggammu. Kalau ternyata nanti kamu makin tambah kangen sama keluargamu, baru deh hubungi mereka.

 

  1. Video call dengan keluargamu

 

Video Call dengan keluarga oke juga nih jadi aktivitas di libur natalmu

Video Call dengan keluarga oke juga nih jadi aktivitas di libur natalmu

 

Ini bisa kamu lakukan kalau kamu udah kepepet banget, gagal nahan kangen. Kamu bisa puas-puasin melihat bagaimana keluargamu menghias pohonnya tahun ini, apa yang mereka santap, atau sekadar mendengar celotehan adikmu. Kamu juga bisa menunjukkan dekorasi Natal di tempat tinggalmu atau kasih liat kue cokelat yang kamu masak dari resep ibumu.

Tapi begitu telepon ditutup, jangan sampai kamu malah jadi sedih, peeps. Libur Natal adalah momen untuk kita berbagi kasih. Jadi selama kamu sudah berusaha membuat orang lain lebih bahagia, sepatutnya kamu juga ikut bahagia.


LIKE US ON FACEBOOK

FIND US ON INSTAGRAM